Friday, March 21, 2014

Session 3: Array & Linked List (Dosen Tamu)

3/21/2014 01:57:00 AM Posted by Unknown No comments
Pada hari ini gue mau jelasin awal tentang perbedaan array dan linked list. Tapi ga akan se detail seperti yang kalian harapkan karena pada sesi ini sang dosen lebih banyak share untuk ubah mindset kita menjadi lebih baik, dan dosen lebih ke sisi memberi motivasi untuk kita semua.

Menurut saya sang penulis kuliah itu buka hanya untuk mengejar ilmu, tapi di masa kuliah kita di bimbing untuk memperluaskan mindset kita, dan percaya ga percaya kehidupan di kampus lebih besar di pake di dunia kerja di banding materi kuliah yang kita pelajari hhe. Tapi itu semua tergantung mindset dan pendapat orang lain, point of view orang pasti berbeda beda.

Oke langsung to the point aja deh. Materi yang akan saya jelaskan sebagai berikut.

Array
Apa itu array? Array adalah sekumpulan data yang homogen atau sama. Pada array kita mempersiapkan memory sesuai dengan apa yang kita deklarasikan. Jadi apabila kita booking memory untuk 100 data kita hanya bisa menampung 100 data, apabila lebih itu tidak akan bisa. Apabila kita terlalu memesan banyak memory dan tidak terpakai itu akan merugikan dan membuat program run lebih lama.

Linked List
Linked list sama seperti array hannya perbedaannya dia tidak statik atau dengan kata lain linked list ini menggunakan memory sesuai dengan banyaknya data yang diperlukan sehingga tidak membuat memorry terbuang percuma. Memory ada saat kita butuhkan, dan data yang di masukan bisa bebas.



www.binus.edu

0 komentar:

Post a Comment