Thursday, December 10, 2015

Penjelasan Fitur Steam Guard Mobile

12/10/2015 08:39:00 PM Posted by Unknown , 42 comments
Ya berhubung sudah tidak lama update kali ini WajahTekno akan membantu menjelaskan fitur baru steam yang resmi di gunakan pada 10 Desember 2015 ini, fitur baru tersebut bernama "Steam Guard mobile".

Steam guard mobile merupakan fitur yang sama dengan fitur verifikasi yang steam berikan sebelumnya melalui email untuk memverifikasi apabila anda melakukan aktifitas sent trade atau login di new device, namun ini mempermudah user melakukan verifikasi karena dapat di lakukan dengan smartphone nya.

Steam guard mobile itu apa si? Steam guard mobile merupakan fitur untuk applikasi steam yang berada di smartphone seperti android dan iOs yang bertujuan meningkatkan tingkat keamanan akun steam anda. Fitur ini meng-generate sebuah kode unik yang hanya valid selama 30 detik dan hanya dapat digunakan 1x dan unguessable (tidak bisa di tebak).

Recovery Code
Verification Code
Bagaimana cara pengaktifan fitur steam guard mobile? Berhubung panjang 
untuk di jelaskan, silahkan anda baca disini.


Hal yang perlu anda ketahui dalam mengkatifkan steam guard mobile : 

● +62 merupakan kode area nomor telepon Indonesia. Jadi apabila nomor handphone anda 08777 akan menjadi +628777.

● Pastikan anda menyimpan Recovery Code untuk backup apabila nomor ponsel anda hilang. Kode di atas akan muncul setelah anda mengaktifkan steam guard mobile.

● Satu nomor ponsel hanya dapat digunakan untuk 1 akun steam, sedangkan 1 smartphone dapat digunakan untuk login beberapa akun steam. Cermati perbedaan device dengan nomor ponsel.

● Setelah proses pengaktifan fitur steam guard mobile anda dapat melakukan trade secara normal setelah 7 hari terhitung dari tanggal pengaktifan steam guard mobile. Namun sebelum 7 hari anda tetap bisa melakukan trade dengan konsekuensi delay 3 hari atau delay 1 hari (Trade Hold) dengan syarat orang itu berada di friendlist anda selama 1 tahun

● Konsekuensi tidak mengaktifkan steam guard mobile adalah adanya Trade Hold pada akun kita, seperti yang di jelaskan di point atas.

● Melakukan Cancel Offer yang telah terkirim akan mengakibatkan anda terkena pinalti tidak bisa melakukan trade selama 7 hari.

● Peraturan di atas hanya berlaku pada 1 pihak yaitu pihak yang memiliki item, apabila pihak yang memiliki item telah mengaktifkan steam guard mobile item dapat di kirim dan di terima oleh orang lain dengan mudah meskipun sang penerima belum mengaktifkan fitur steam guard mobile.




Best Regards,

42 comments:

  1. MAU TANYA NIH GAN, KAN WAKTU ITU ANE ISI NOMER HP PAKE NOMER YG LAMA. NAH NOMER ITU UDAH ILANG, SEDANGKAN BUAT GANTI NOMER HP STEAM HARUS ADA KONFIRMASI SMS DARI NOMER YG LAMA. ITU GIMANA YA CARANYA ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan hubungi pihak steam support dan kirim pesan ke steam support tentang kehilangan nomernya nanti di kasih balesan dari steam supportnya lalu akan di remove nomer yang lama pada akun steam agan.... , ane alhamdullilah ga sampe seminggu nomer ane dah di hapus oleh pihak steamnya dan dapat mengatur ulang nomer baru lagi...,

      Delete
    2. Gan mohon penjelasannya pas ngirim ke steam supportnya kata kata nya musti gimana ? Saya malah jadi ribet

      Delete
    3. Gan mohon penjelasannya pas ngirim ke steam supportnya kata kata nya musti gimana ? Saya malah jadi ribet

      Delete
    4. Gan mohon penjelasannya pas ngirim ke steam supportnya kata kata nya musti gimana ? Saya malah jadi ribet

      Delete
    5. Sama gan saya juga gitu mohon penjelasan nya gimana bilang nya'

      Delete
  2. PERTANYAAN GW SAMA GAN SAMA AGAN YG DIATAS, CARANYA GIMANA YA ?? TRADEHOLD 15 HARI
    TOLONG BANTUANNYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane barusan nyoba iseng2 ganti nomer, soalnya nomer ane jg udah mati.. eh bisa keganti.. caranya gampang kok.. ke steam support, trus pilih my account.. lalu click phone number.. ntar disana agan pilih remove my phone number.. klo misalnya agan gk punya akses ke nomer lama agan, tinggal pilih pilihan yg tersedia.. tp ntar agan dikirimkan kode verifikasi ke email steam agan.. trus klo udah tinggal masukin kodenya, remove my number.. udah selesai.. tinggal masukin nomer baru

      Delete
  3. gan saya da aktifin steam guard mobile tapi kok saya masih harus nggu 3 hari ya kalo trade

    ReplyDelete
  4. gan, ini saya telat aktifin steam guard nya, kenapa kalo bet di VP gabisa ya?

    ReplyDelete
  5. Gan kalo abis daftar steam mobile phone butuh waktu berapa lama biar bisa bet ?

    ReplyDelete
  6. bang saya mau ganti nomer telepon tapi nomer telepon saya hilang....
    gimana caranya ganti nomer teleponnya

    ReplyDelete
  7. gan ane lupa steam guard codenya btw bisa bantu gak cara cari steam guard code yang udah ane pake?

    ReplyDelete
  8. gan saya mw nanya hp saya ilang dan stema mobile saya masih aktif kl gtu gmn caranya ?

    ReplyDelete
  9. Seriusan min 1 nomer hp cuma 1 account?pantesan gak bisa2 aktivin steam guard,yang gk bisa remove nomer lama karena nomer lamanya hilang bisa kontak saya,saya baarusan bisa remove nomer lama dg menhubungi steam support

    ReplyDelete
  10. gan minta bantuannya, jika hp hilang atau sudah direstart.
    bagaimana ya cara meloginkn nya?
    saya tau kode recovery nya, trus nomornya sudah lupa,
    cara login nya sperti biasa? tinggal masukin code recovery?
    code recovery cukup 1 kali digunaakan ya gan?

    ReplyDelete
  11. gan pas saya masuin kodenya malah dibilang code is inccorect

    ReplyDelete
  12. Gan Emg steam guard mobile harus ad data mulu ya di hp, buat verivikasi nya ? ? ? ?

    ReplyDelete
  13. There is a free Steam gift card giveaway at http://getsteamgifts.com/ You can choose any game you want!

    ReplyDelete
  14. gan kalo steam guard itu selain pake hp bisa nggak pake gmail?

    ReplyDelete
  15. gan saya mau nanya sayakan lupa password saya masuk dengan recovery email nah saya kena pinalty kira-kira berapa hari ya? dan apakah dengan akun baru kita bisa langsung meakukan via trade?

    ReplyDelete
  16. gan ane mau login steam, tapi ada code nya sedangkan ane lupa email nya yg mana kemaren
    ada solusinya gk gan?

    ReplyDelete
  17. Gan ane mau tanya dong ..
    cara ganti no hp gimana ya ..
    soalnya hp saya baru aja ilang ..
    ini pas saya coba ganti no hp untuk steam guard dia minta kode dari no sebelumnya ..

    ReplyDelete
  18. Gan ane lupa password recovery nya gimana yaa??

    Nomor ane 085346319787
    bantu ya nanti ane kasih bayaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Email lengkap ?
      PM sini https://www.facebook.com/Muhammadriskyrisyah

      Delete
  19. banyak yg nanya tapi gk ada yg di jawab...capek de...sbnrnya pertanyaan w jg sama yg laen..hp saya jg hilang...cara dapatin code dr hp sebelumnya gmn? sedangkan hp nya aja sudah gk ada...

    ReplyDelete
  20. Bro mau nanya hp gw yg sebelumnya kan rusak total dan gw ganti hp , wktu di hp baru gw masi bisa login pake code recovery Tapi gw ga bisa liat steam guard dari hp itu , nerima trade , dan konfirmasi kalo mau jual item , cara non aktifin di hp yg sebelumnya gimana? masalahnya hpnya udh rusak

    ReplyDelete
  21. Mau nanya lg gan gw punya 3 accunt dengan 1 nomor telpon, selama ini gw cabut pasang steam authention jalan aman2 aja, tp tnggal 15 kmrin pas mau aktifkan lg, no respon awalnya, ndk da masuk pesan, stlah brpamenit disuruh paska timezone, stlah brpa menit, ada tulisan Oops. bl bla bla. skrang smua account gw ga bisa pakai steam mobile ya?

    ReplyDelete
  22. Mau nanya lg gan gw punya 3 accunt dengan 1 nomor telpon, selama ini gw cabut pasang steam authention jalan aman2 aja, tp tnggal 15 kmrin pas mau aktifkan lg, no respon awalnya, ndk da masuk pesan, stlah brpamenit disuruh paska timezone, stlah brpa menit, ada tulisan Oops. bl bla bla. skrang smua account gw ga bisa pakai steam mobile ya?

    ReplyDelete
  23. Udah 8 hari lebih masih ada ada suruh nunggu 7 hari.di bilang log in new device padahal cuma ol pake pc rumah gak maen di warnet juga. Steam guard aktif. Minta saran nya gan.

    ReplyDelete
  24. mau tanya gan,emangnya steam guard harus pake hp ya gan?
    ga pk hp bisa ga gan?
    maklum saya pemula gan!!!!

    ReplyDelete
  25. GAN...Saya udh aktifin steam guard nya...Itu hrs nunggu brp hari ya buat bs bli item di steam market?

    ReplyDelete
  26. Gan saya mau nanya...kenapa saya gk bisa nemuin tulisan "Confirmation of Trade" ya?...
    Saya buka steamnya lewat aplikasi di HP...
    Tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  27. Nanya nih gan
    Apakah jika aku mengaktifkan steam guard di android pas mau login kan ada tilisan suruh mengisi kode steam guard, nah terus kalo di pc gimana?, adatulisan suruh ngisi kode atau tidak

    ReplyDelete
  28. Kalau kita gabisa online ga ada internet tapi kartu dan nomor hp bisa,apa kodenya masih terkirim?

    ReplyDelete
  29. Gan gw udah lupa sama nomor telepon dan emailnya gan gmn cara ngganti nomor teleponnya ?

    ReplyDelete
  30. gan kalau mau ngebatalin trade yang udah ke kirim gimna. soalnya baru 1 hari ngetradenya.

    ReplyDelete
  31. gan klo seandainya hp hilang terus akunya udah di kasi steam guart klo masuk akun steam.untuk hapus no hp sama steam guar gi mana

    ReplyDelete