Sunday, March 30, 2014

Cara Mengenyangkan Perut tanpa Gemuk

3/30/2014 12:00:00 AM Posted by Unknown No comments
Setiap orang pasti membutuhkan makanan sebagai kebutuhan dalam berkativitas dan sumber energi. Makanan yang cukup bergizi bisa membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Makanan yang kita makan juga harus bisa membuat kita kenyang, namun bagi beberapa orang makan ingin kenyang namun takut karena gemuk, sehingga porsi makanan dikurangi, dan kebutuhan tubuh akan gizi kurang terpenuhi.
Untuk menangani masalah ini ada cara yang akan dibahas agar anda bisa kenyang dan mengenyangkan perut tanpa takut gemuk yang menghantui, yaitu dengan cara memakan makanan yang mengandung

Protein
Protein ternyata lebih mengenyangkan daripada karbohidrat maupun lemak. konsumsi protein pada setiap menu makanan seperti Telur di rebus atau digoreng, Omelet saat sarapan, Ikan, Susu dan Yoghurt.

Lemak Baik
Lemak terbagi menjadi dua jenis, yaitu high density lipoprotein (HDL) atau yang biasa disebut lemak baik, dan low density lipoprotein (LDL) atau lemak jahat.
Tujuh makanan berikut termasuk dalam jenis lemak baik, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda, jika dikonsumsi setiap hari
Makanan yang mengandung lemak baik Avokad,Kelapa,Mentega Shea,Biji Anggur.

Tambahkan Serat
Tambahkan pula makanan kaya serat seperti sereal, sayuran, dan buah-buahan segar dalam menu sarapan Anda. Makanan kaya serat dapat membantu Anda kenyang lebih cepat, sekaligus membantu memperbaiki kesehatan pencernaan saat sedang berdiet. Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah-buahan dalam menu diet dan dapatkan nutrisi pentingnya.

Karbohidrat Kompleks
Karbohidrat kompleks memiliki kadar gula yang stabil karena mengandung molekul gula yang kompleks dan tidak dicerna secara cepat. Hal ini membuat tubuh memiliki energi dalam jangka waktu lebih lama karena kadar gula dalam darah tidak melonjak ataupun menurun secara drastis.
Contoh makanan mengandung karbohidrat kompleks di antaranya, Beras Merah, Gandum, Ubi, Jeruk, OPrem,Pir, Anggur ,Kacang Merah, Kacang Hitam, Kacang Kedelai.

0 komentar:

Post a Comment