Monday, March 24, 2014

Kata Bos Google Soal Malware di Android

3/24/2014 11:00:00 AM Posted by Unknown , 2 comments
Tampaknya Google tidak terlalu berbakat untuk memilih pimpinan perusahaan, mereka cenderung memilih para teknisi dan insinyur untuk menjabat di posisi tertinggi, ketimbang seseorang yang mampu memberikan jawaban yang lebih politis ketika dihadapkan dengan pertanyaan sulit.

Pemimpin Android dari Google, Sundar Pichai, menjadi pengunjung di MWC 2014 yang diselenggarakan di Barcelona kemarin, ia memberikan jawaban-jawaban yang menarik.

Pichai diberikan pertanyaan tentang penyerangan menggunakan malware pada Android yang semakin berkembang. Topik tentang ini sangat familiar bagi Pichai, membuat ia sudah memiliki bayangan dari jawaban-jawaban yang akan dilontarkan pada pers. Namun tetap saja, respon blak-blakan yang dikeluarkan Pichai cukup mengejutkan.

Ketimbang menjawab dengan gaya politis yang bersikukuh mempertahankan harga kebanggannya, Pichai mengemukakan bahwa keamanan bukanlah prioritas Android, namun sebuah pengalaman berbagi yang menjadi prioritasnya. Bahkan ia mengandai-andai jika ia pencipta malware, ia akan mengarahkan program berbahaya tersebut ke sistem operasi yang paling terkenal saat ini, yaitu Android.

We cannot guarantee that Android is designed to be safe, the format was designed to give more freedom. When people talk about 90% of malware for Android, they must of course take into account the fact that it is the most popular operating system in the world. If I had a company dedicated to malware, I would also be addressing my attacks on Android…

Demikian kutipan resmi Sundar Pichai.

2 comments:

  1. nice inpo ,
    walau saya ada yang kgk ngerti di bagian terakhir pakek tentet google

    ReplyDelete
  2. wihh mantab :D untung kaga pake android :) hehe

    ReplyDelete