Sunday, April 6, 2014

Celah Dalam Internet Explorer Dimanfaatkan Hacker

4/06/2014 11:00:00 AM Posted by Unknown , , 2 comments
Celah yang belum diketahui dari versi terbaru browser Internet Explorer dimanfaatkan oleh para peretas untuk menyerang para pengguna internet, termasuk para pendatang di situs besar di Amerika Serikat seperti situs veteran militer atau peneliti, kamis kemarin.

Perusahaan keamanaan FireEye, menemukan penyerangan terhadap Internet Explorer 10 minggu ini, ratusan bahkan ribuan komputer terinfeksi virus. Diuangkapkan bahwa pelakunya menembus situs veteran militer Amerika Serikat dan menyisipkan tautan ke halaman situs lain yang berbahaya.

Peneliti FireEye, Darien Kindlund, mengatakan bahwa para peretas itu mungkin mencari informasi dari komputer para mantan anggota militer AS demi sebuah rahasia teknis dan infrastruktur yang akan dibeberkan kepada anggota kepentingan di China.

Darien mengatakan bahwa menanam backdoor pada komputer pengakses situs veteran militer AS tersebut untuk memperoleh informasi merupakan tujuan yang sangat memungkinkan Juru bicara veteran militer AS (VFW) belum memberikan komentar apa-apa akan penyerangan ini. Sedangkan juru bicara Microsoft selaku pemilik aplikasi browser ini mengatakan, "Kita akan mengambil langkah lebih lanjut dan menginvestigasi demi melindungi pengguna kami."

Versi terakhir dari browser ini adalah Internet Explorer 11, yang tidak mempan terhadap serangan hacker, browser ini memiliki alat bernama Enhanced Mitigation Experience Toolkit yang melindungi pengguna yang telah menginstallnya.



(sumber: Huffington Post)

2 comments:

  1. kalau internet explorer 11 sudah tidak bisa diretas oleh para hacker itu sudah bagus, tapi maslahnya bagaimana dengan firefox? apa keamanannya sudah ditingkatkan sama seperti kemajuan pada IE 11 ?

    ReplyDelete