Thursday, April 3, 2014

Cara Ampuh Memberantas Virus Sality

4/03/2014 10:00:00 AM Posted by Unknown , , 8 comments
Virus lagi, virus lagi !! Kenapa virus datang lagi dan datang lagi? Padahal komputer anda sudah ter proteksi dengan berbagai macam anti virus. Mulai dari anti virus lokal sampai ke interlokal segala?

Apa itu virus Sality?
Virus Sality merupakan virus berjenis PE Infector (Polymorphic) yang menginfeksi file-file Executabe "exe". Virus yang memiliki nama asli w32.Hllp.KukuJoker ini banyak dikeluhkan pengguna computer diseluruh dunia, terutama di indonesia banyak sekali pengguna komputer yang melaporkan telah terinfeksi oleh virus yang satu ini.
Penampakan Virus Sality
Virus Sality adalah jenis virus yang sangat bandel. Kenapa disebut bandel? Ini nih beberapa alasan dari sifat bandelnya itu:
Virus sality tetap ada meskipun sobat sudah install ulang Windows.
Virus sality itu emang bandel kok, meskipun sobat sudah mencoba cara dengan mencopot baterai dan memori/RAM, virus itu tetap tidak hilang juga
Virus sality itu keterlaluan deh bandelnya, walaupun sudah di delete dan dikarantina, tetap saja virus itu masih bermukim di komputer, bahkan kadang harddisk pun tidak bisa diformat sama sekali.

Terus, bagaimana cara memberantasnya?
Ternyata ada juga loh anti virus yang ampuh digunakan untuk membunuh virus Sality ini. Yaitu Anti virus “Sality Killer”. Dari namanya saja udah bisa bikin bulu kuduk si virus merinding tuh.. Apalagi jika anti virus itu beraksi. Pasti kapok deh tuh virus...

Lalu bagaimana caranya menggunakan anti virus Sality Killer itu? Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
Sebelumnya, apakah sobat sudah mempunyai software anti virus Sality Killernya? Kalo belum, silahkan download terlebih dahulu di sini: Download Sality Killer.

Jika sudah didownload, silahkan di extract terlebih dahulu file yang didownload tadi, karena masih dalam format file ZIP.

Kemudian jalankan file aplikasinya dengan melakukan “double klik” pada file tersebut. Maka akan muncul tampilan Windows baru (ukurannya kecil, lihat gambar bawah) dengan background warna hitam dan tulisan putih. Artinya, proses scanning sudah dimulai. File yang terinfeksi akan discanning hingga hasilnya kebanyakan “cured” (sudah dipulihkan) dan sedikit yang berstatus “corrupt”.

Sality Killer akan secara otomatis melakukan proses scanning keseluruhan data yang ada pada drive komputer sobat.
Selama proses scaning ini berjalan, disarankan sobat jangan melakukan proses download, upload, maupun install aplikasi apapun. Namun sobat bisa melakukan browsing di internet, mengetik di MS Word, Excell, ataupun menjalankan program data yang lainnya.

Tunggu sampai proses scanning selesai. Jika sudah selesai maka disitu akan ditampilkan data hasil scanningnya.
Nah, itulah langkah-langkah untuk memberantas virus Sality dengan menggunakan software anti virus "Sality Killer". Dan untuk mengeceknya, silahkan jalankan Anti Virus Smadav (jika sobat memilikinya), atau bisa menggunakan anti virus yang lainnya. Sekedar untuk mendeteksi apakah keberadaan si virus masih ada atau tidak.

8 comments:

  1. Ada cara praktis juga bantai sality..tips yg keren gan..ijin sedot softwarenya..

    ReplyDelete
  2. tengkiyu infonya gan. izin download ya, mau coba menghapus virus safety dilappi ane :D
    kunjungi juga blog ane gan http://rahmats-corner.blogspot.com/2014/04/masjid-putih-darussalam-istiqlal-nya.html

    ReplyDelete
  3. Baru tau ane sama virus yang satu ini, Btw nice post gan, kalo pake smadav, avast atau yang lainnya ngga bisa ya gan?

    ReplyDelete
  4. Wah, Baru Tau Nih Gan =D
    Kare Kompi Ane Blm Pernah Ada Virus Sality..
    Tapi, Izin Bookmark Aja Buat Jaga2 =))

    ReplyDelete
  5. sangat membantu gan.. makasih infonya .. alhamdulilah udah bisa nghapus virusnya :)

    ReplyDelete
  6. wah ini dia yang ane cari dari dulu....
    baru ketemu....
    ijin praktek gan

    ReplyDelete