Thursday, July 18, 2013

Cara Alami Mengatasi Maag

7/18/2013 02:14:00 PM Posted by Unknown , No comments

Seringkali kita menemukan orang-orang disekitar kita, mengalami masalah dengan maag/lambung. Dimana Maag atau Radang Lambung sebuah penyakit yang menyerang lambung karena terdapat luka/peradangan pada lambung yang menyebabkan perih, sakit,mulas pada perut.

Gejala Penyakit Maag
- Mual dan Muntah
- Perut Kembung
- Nyeri yang luar biasa
- Sering merasa lapar
- Sakit saat buang air besar

Adapun tahapan dalam penyakit maag, antara lain
- Maag Ringan
- Maag Sedang
- Maag Kronis
- Kanker Lambung [sudah parah]

Penyebab penyakit maag dikarenakan penderita tidak teratur dalam jadwal makan, terdapat mikroorganisme yang merugikan dalam tubuh dan mengkonsumsi obat-obat tertentu. Namun pada umumnya maag disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, dimana disebabkan strees/pikiran yang begitu membebankan.

Penyembuhan Penyakit MAAG
Jika penyakit maag tidak diobati maka kondisi penderita akan semakin parah tentunya, tapi anda tidak perlu khawatir banyak sekali obat yang dapat anda temukan untuk mengobati maag, namun obat-obatan tersebut mayoritas terbuat dari bahan kimia dan akan menyebabkan efek samping jika selalu dikonsumsi terus-menerus. Untuk itulah kita gunakan bahan alami yang lebih aman dan berkhasiat cukup baik untuk mengobati penderita maag.Kita bisa menggunakan temulawak untuk digunakan sebagai obat dari bahan alami.

Kandungan dan Khasiat Temulawak
Temulawak memiliki kandungan minyak astri dan kurkumin yang terdapat pada rimpang [daging buah/umbi] tumbuhan ini bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti radang yang mampu mengobati maag. Rimpang [daging buah/umbi] temulawak mempunyai kandungan senyawa kimia yaitu fellandrean dan turmerol yang biasa disebut minyak menguap.

Cara penggunaan temulawak untuk penyakit MAAG

1. Cuci rimpang temulawak dengan bersih dan kupas serta iris tipis seperti memotong kentang

2. Jemur dibawah matahari secara langsung selama 2/3 hari dan diangin-anginkan pada tempat yang terlindung atau dapat dikeringkan dengan alat pada temperatur yang cukup panas selama 7/8jam. Jangan terlalu panas , karena jika terlalu panas maka minyak asiri akan menguap.

3. Rebus irisan daging buah.umbi temulawak pada air mendidih dan saring , lalu anda minum 1 kali sehari sebanyak 1/ 2 gelas.

Demikian cara mengobati maag secara alami, semua tergantung anda apakah ingin tergantungan dengan obat atau tidak ,semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk share :D

0 komentar:

Post a Comment