Tuesday, September 9, 2014

Ini dia Cincin ajaib dari MOTA "Mota SmartRing"

9/09/2014 02:05:00 AM Posted by Unknown No comments
Kini sudah lengkap ketika teknologi tergabung dalam sebuah aksesori yang bisa bisa dibilang sebagai salah satu pendekatan dalam menjawab ide perancangan wearable device. Kacamata dapat menjadi medium augmented reality, lalu smartband dan smartwatch merupakan ekstensi fungsi handset yang diletakkan di pergelangan tangan Anda sudah bermunculan.

Mota bukanlah pemain baru dalam membuat gadget-gadget unik. Mereka sebelumnya telah menciptakan printer 3D, Drone Hawk, hingga iOS Helicopter. Kini Mota memperkenalkan SmartRing, satu dari sedikit ‘cincin pintar’ pertama di dunia yang akan dipasarkan pada bulan Maret 2015.




Berdasarkan penjelasan tim Mota, SmartRing mereka mempunyai fungsi serupa seperti wearable tech lain: tersambung ke smartphone secara wireless, memberikan Anda update dan notifikasi sosial media langsung ke ruas jari. Mota SmartRing diklaim mampu memperingkas penggunaan handset, serta menawarkan keleluasaan lebih besar untuk selalu terkoneksi.

Layaknya sebuah cincin tebal Mota SmartRing hadir berlayar sentuh hitam. Ia terhubung ke handset via Bluetooth 4.0 ‘low energy‘. Menggunakan jempol, pengguna bisa mengontrol {scrolling} pesan singkat, email hingga melihat panggilan masuk. 

SmartRing tidak memiliki port fisik, dan mengandalkan Bluetooth sebagai koneksi utama. Baterainya dapat diisi ulang melalui charging station wireless induktif hanya dengan menaruh cincin pintar ini di atasnya.

0 komentar:

Post a Comment